Thursday 18 June 2015

15 Ramalan Teknologi Dari Bill Gates yang Kini Menjadi Nyata (Part 1)




Yupz, Terima kasih kepada yang telah membaca artikel mimin sebelumnya Macam- Macam Sistem Operasi, kali ini mimin akan membagikan sebuah artikel yang berjudul 15 Ramalan Teknologi Dari Bill Gates yang Kini Menjadi Nyata. Yupz langsung saja ini dia.

Siapa yang tak kenal dengan Bill Gates? Parah banget kalau tidak kenal.

William Henry "Bill" Gates III adalah seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat, serta mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai Bos Microsoft, perusahaan besar perangkat lunak yang ia dirikan bersama Paul Allen.

Ia menulis sebuah judul buku yang berjudul “Business @ the Speed of Thought” di tahun 1999. Di dalam buku tersebut, Ia menjabarkan ramalan dan prediksinya terhadap teknologi di masa depan. Namun yang ditemukan oleh pembaca rupanya sangat mengejutkan.

Bill Gates rupanya berhasil membuat 15 poin prediksi teknologi yang tampaknya tepat dengan apa yang kita alami hari ini. Berikut ini mimin suguhkan 15 prediksi Bill Gates yang akurat dan berhasil terwujud di masa sekarang seperti dilansir dari Business Insider.


  1. Website Perbandingan harga

    Prediksi Bill Gates: Layanan perbandingan harga otomatis akan ditemukan, bersamaan dengan kemampuan masyarakat untuk melihat harga melalui beberapa website, dan ini akan membuat orang mudah untuk menemukan harga termurah dari semua industri.


    Sekarang ini: Sekarang kita sudah bisa menikmati banyak sekali website yang dapat membandingkan harga dari beberapa situs belanja online, sehingga calon pembeli pun bisa menemukan harga termurah. Contoh dari situs komprasi seperti ini ialah Price Area.
  1. Perangkat Mobile

    Prediksi Bill Gates: Masyarakat akan membawa perangkat kecil yang akan membantu mereka tetap terhubung satu sama lain dan melakukan bisnis elektronik dimanapun mereka berada. Mereka dapat memeriksa berita, penerbangan yang telah mereka pesan, informasi dari pasar finansial, dan lainnya dari perangkat tersebut.


    Sekarang ini: Tidak usah dipungkiri lagi, smartphone telah menjadi perangkat yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia. Perangkat kecil tersebut dapat membantu kita dalam berbagai hal dan keperluan.
  1. Pembayaran Instan dan Finansial Secara Online, Penanganan Kesehatan yang Lebih Baik Melalui Web

    Prediksi Bill gates: Masyarakat akan membayar tagihan mereka, mengatur keuangan, dan berkomunikasi dengan dokter melalui internet.


    Sekarang ini: Meskipun teknologi masih belum dapat menangani kesehatan secara optimal saat ini, namun situs-situs konsultasi yang menghubungkan pasien dengan dokter kini tentu sudah hadir di internet. Untuk masalah finansial dan tagihan, siapa yang lupa dengan Bitcoin dan PayPal yang kini menjadi bahan perbincangan orang-orang?
  1. Asisten Personal dan “Internet of Things”

    Prediksi Bill Gates: Pendamping pribadi akan ditemukan. Mereka akan terhubung dan diselaraskan dengan setiap perangkat, baik itu berada di rumah maupun di kantor, dan mengizinkan mereka untuk bertukar data. Perangkat ini akan memeriksa email atau notifikasi kamu, dan menyajikan informasi yang kamu butuhkan.


    Ketika kamu pergi ke toko, kamu dapat memberitahu resep apa yang kamu mau dan perangkat akan menjabarkan komposisi apa saja yang kamu butuhkan. Ia juga akan memberikan informasi ke semua perangkat yang kamu gunakan mengenai pembelian dan jadwal.

    Sekarang ini: Asisten pribadi seperti Google Now, Cortana, dan Siri sudah menjadi bagian dari pengguna smartphone. Selain itu, perangkat seperti jam, sepatu, kulkas, dan lainnya juga sudah mulai terhubung dengan internet sehingga memudahkan kamu untuk mendapatkan informasi darinya.
  1. Pemantau Rumah Online

    Prediksi Bill Gates: Informasi berupa video mengenai rumah kamu akan menjadi satu hal yang lumrah, yang akan memberikan kamu info ketika ada seseorang yang datang ketika kamu tidak berada di rumah.


    Sekarang ini jangankan di luar negeri, di Indonesia saja layanan seperti ini sudah secara luas diimplementasikan melalui perangkat CCTV dan layanan dari provider internet yang akan memantau keamanan rumah kamu.

sumber : jalantikus.com, businessinsider, wikipedia

Selanjutnya akan mimin bagikan esok hari ^_^

No comments:

Post a Comment